Saturday, May 26, 2007

Manfaat jeruk nipis

Ambil 1 buah jeruk nipis, belah lalu oleskan keseluruh muka dan leher, tunggu beberapa menit sampai kering, setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini seminggu dua kali, manfaatnya dapat membuat kulit muka bersih, halus dan mencegah jerawat.
Bila pergelangan kaki kebawah terasa lelah, rendamlah dengan air hangat yang telah diberi beberapa perasan jeruk nipis.
Biasakan siku dan lutut anda dibasuh dengan sebutir jeruk nipis, khasiatnya selain membuat putih juga kelihatan indah dan mulus.
Bila anda ingin bibir yang merah alami, belah jeruk nipis oleskan ke bibir, setelah itu diamkan sejenak. Niscaya bibir menjadi merah alami dan menawan.
Untuk mencegah dan mengurangi ketombe juga rambut rontok, rawatlah rambut anda dengan perasan air jeruk nipis. Caranya: carilah jeruk nipis lalu belah dua. Kemudian belahan jeruk nipis tersebut gosokkan pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut.
Jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat/teh hijau dapat menahan rasa lapar dan melangsingkan badan.
Untuk mengempiskan (mengecilkan) perut yang buncit, ambil jeruk nipis 1 sendok makan, kapur sirih basah 1 sendok teh, minyak kayu putih 1 sendok teh, ketiga bahan tsb dicampur lalu oleskan pada perut dan pinggang hingga merata. Tunggu sampai kering lalu pakailah stagen atau korset untuk mengikat.

No comments: