Sunday, May 20, 2007

Kulit Mulus Dengan Cara Murah Meriah

Siapa sih yang tidak ingin kulitnya halus dan mulus? Membuat kulit halus dan mulus ternyata bisa dengan cara MURMER alias murah meriah. Caranya mudah dengan memanfaatkan bahan makanan alami di sekitar kita. Apa saja dan bagaimana pemanfaatannya?
Berikut cara menggunakan bahan-bahan alami untuk menghaluskan kulit antara lain:
Serbuk kopi, penggunaannya dioleskan pada telapak tangan hingga kering, sehingga kulit akan halus.
Madu dicampur dengan jeruk nipis dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah hingga terasa kencang. Madu ini mengandung multivitamin. Gunakan 2 hari sekali, diselingi dengan minyak zaitun.
Alpukat dilumatkan, kemudian ditambahkan minyak zaitun agar kulit menjadi tambah halus. Diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air.
Susu Murni (Sapi atau Kambing). Bisa dipakai untuk luluran, susu mengandung antioksidan dan kolagen alami. Susu murni dioleskan, tunggu sampai kering dan bilas dengan air dingin.
Lidah buaya, digunakan lendirnya untuk dioleskan pada wajah. Lendir lidah buaya ini mengandung minyak, emolien dan mosturizer alami.
Pepaya, dibuat sabun atau masker dan dipakai dengan ditempelkan di kulit selama beberapa saat sebelum akhirnya dibersihkan. Gunanya untuk kulit pecah-pecah.
Biji Cokelat mengandung theorobroma oil. Digunakan untuk peeling dengan scrub cokelat. Caranya: biji cokelat ditumbuk halus hingga menjadi tepung, lalu cokelat bubuk dicampur dengan white clay (tanah liat warna putih) dan tepung beras, lalu tambahkan air hingga berbentuk pasta, setelah itu oleskan ke kulit. Khasiatnya untuk membantu pengelupasan sel kulit mati.
Sediakan 1 gelas kecil jus Lemon. Beberapa batang kayu manis atau cinnamon untuk wewangian, dua sendok makan minyak zaitun, dan ¼ gelas susu. Jika anda kurang suka bau kayu manis, ganti saja dengan rempah-rempah atau bunga yang harumnya anda suka. Campurkan semua bahan-bahan ini dalam satu wadah. Lalu masukkan ke dalam bathtub atau bak mandi yang besar jika anda ingin menggunakannya untuk mandi. Atau cukup di baskom saja untuk sekedar merendam kaki misalnya. Berendamlah selama kira-kira 15 menit sambil menggosok-gosok kulit anda. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu mandi dengan menggunakan sabun biasa. Setelah melakukan ini secara rutin selama beberapa minggu, kulit anada dijamin akan halus selembut sutera.
Air Kelapa berfungsi untuk menghilangkan jerawat dan mencegah kerutan di wajah. Tuang segelas air kelapa hijau dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit. Biarkan semalam di lemari es. Setelah itu, bubuhkan tiga sendok teh bubuk cendana ke dalamnya. Simpan lagi selama tiga hari, kemudian saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan tersebut pada wajah yang berjerawat dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

1 comment:

Etawaku.com said...

cantik, lansing , mulus adalah impian setiap wanita tremasuk aku tentunya, sungguh tepat perawatan tradisional tentunya lebih murah dan aman dan yang pasti tanpa resiko.